11 Juni 2011

'Adegan Ranjang Krisdayanti' Jadi Umpan Pengguna Facebook



Jakarta - Jika tiba-tiba sebuah pesan asing muncul di kolom chat Facebook, kita harus waspada. Apalagi isinya menawarkan video adegan ranjang Krisdayanti dan Raul Lemoz di sebuah hotel. Alih-alih video 'panas' kita dapati, bisa jadi informasi berharga malah dicuri.

Sekalipun pesan tersebut dikirimkan melalui akun Facebook saudara, teman, atau keluarga, sebaiknya jangan percaya. Itu merupakan ulah phiser lokal yang mulai beraksi memanfaatkan live chat Facebook.

"Terbaru !!!! Adegan perselingkuhan Krisdayanti dan Raul lemoz di sebuah hotel belucci negara timor leste.Disini terlihat sekali diva pop indonesia kridayanti sangat hot di ranjang, Adegan ini terekam oleh kamera cctv hotel tersebut..ada juga video ahmad dhani dan mulan jamella inilah bukti rusaknya moral para selebriti indonesia,, Video ini dapat di akses dan di download secara gratis..!!," tulis pesan phiser lokal tersebut, seperti didapat detikINET dari analisis Vaksincom, Rabu (1/9/2010).

Jika mendapati akun Facebook teman atau saudara mengirimkan pesan asing tersebut, sebaiknya kita segera memberitahu mereka untuk mengganti password Facebook.

Berdasar analisis Vaksincom, link yang digunakan pelaku adalah http://ambil.info yang merupakan layanan URL pendek lokal yang kalau diklik akan mengantar anda ke situs phishing yang memalsukan page login Facebook. Bedanya adalah ditambahkan satu kalimat berbunyi, "This video is very confidential. then you are required to login again to view the videos". Sebenarnya lnik URL pendek tersebut menunjuk ke satu hosting gratis di http://yourfreehosting.net.

Menurut pantauan Vaksincom, phisher lokal ini menggunakan link http://ambil.info/koleksiartis dan sudah mempersiapkan nama-nama pengganti lain seperti http://ambil.info/koleksimeteor. Jika pengguna memblok dua link ini, phisher dengan mudah mendaftarkan linknya kembali ke penyedia URL pendek lain.

Hal terbaik yang dapat dilakukan adalah mengedukasi diri dan pengguna Facebook atau layanan lain seperti Gmail, Yahoo untuk selalu berhati-hati serta jangan pernah memasukkan informasi krusial. Waspadalah!
sumber :
http://www.detikinet.com/read/2010/09/01/150201/1432850/323/-adegan-ranjang-krisdayanti--jadi-umpan-pengguna-facebook

0 komentar:

Poskan Komentar

papan iklan contak kami

Curug Malela... Niagara from Bandung

Curug Malela , Niagara Mini From Bandung Slideshow: PreeSella’s trip to Bandung, Jawa, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Bandung slideshow. Take your travel photos and make a slideshow for free.

iklan berjalan ( kendaraan roda empat)

iklan berjalan ( kendaraan roda empat) kami mencari perusahaan telekomunikasi yang mau bekerja sama untuk pemasangan iklan berjalan pada kendaraan roda empat, untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di 0813.8082.2272. kami berlokasi di Jakarta Pusat..