10 Juni 2011

Rakyat Malaysia Memuja Soeharto



Liputan6.com, Jakarta: Ternyata, rakyat Malaysia pun sangat memuja mantan Presiden Soeharto. Hal itu terlihat dari penamaan sebuah desa di sana yang disebut dengan Kampong Soeharto. Pun demikian dengan mesjid, dengan keberadaan Mesjid Soeharto. Selain itu, ada Rumah Sakit Soeharto dan Sekolah Kebangsaan Soeharto.

Begitulah sambutan yang disampaikan Mantan Menteri Penerangan Malaysia Tun Sri Zainudin Mahidin yang mewakili mantan PM Malaysia Mahathir Muhammad, dalam acara mengenang 90 tahun HM Soeharto, Rabu (8/6) di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Zainudin mengatakan, Malaysia memiliki utang budi kepada Soeharto lantaran Soeharto pernah membantu Malaysia mengakhiri beberapa konflik di Negeri Jiran itu. Kendati Mahathir dan Soeharto tak terlihat akrab, tapi dalam ta'ziah-nya, Mahathir membela Soeharto dari tuduhan orang-orang yang telah melupakan jasa-jasanya.

Ia juga mengaku, ketika masih bekerja sebagai wartawan, sosok Soeharto dinilai berwibawa, baik sebagai tentara maupun sebagai diplomat. Karena itulah, kata Zainudin, nama Soeharto telah terpatri di hati masyarakat Malaysia.(BJK/YUS)
sumber:
http://berita.liputan6.com/politik/201106/338364/rakyat_malaysia_memuja_soeharto/html

0 komentar:

Poskan Komentar

papan iklan contak kami

Curug Malela... Niagara from Bandung

Curug Malela , Niagara Mini From Bandung Slideshow: PreeSella’s trip to Bandung, Jawa, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Bandung slideshow. Take your travel photos and make a slideshow for free.

iklan berjalan ( kendaraan roda empat)

iklan berjalan ( kendaraan roda empat) kami mencari perusahaan telekomunikasi yang mau bekerja sama untuk pemasangan iklan berjalan pada kendaraan roda empat, untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di 0813.8082.2272. kami berlokasi di Jakarta Pusat..