15 Juni 2011

Wind Rider, Kisah Biker Indonesia Keliling Dunia

peluncuran buku Wind Rider (foto: Septian Pamungkas/Okezone)



Wind Rider, Kisah Biker Indonesia Keliling Dunia




JAKARTA- Dunia otomotif Tanah Air dibuat gempar dengan ulah biker tanah air bernama Jeffrey Polnaja. Apa yang dilakukannya? Pria yang akrab disapa kang JJ ini melakukan perjalanan keliling dunia dengan menggunakan sepeda motor tanpa pendamping.

Kang JJ pun menuangkan kisah perjalannya dalam sebuah buku berjudul Wind Rider yang diluncurkan pada hari ini, Rabu (15/6/2011) bertempat di Hot Rod Gallery, Jakarta Selatan.

Dengan menggunakan BMW R1150GS Adventure Limited Edition, kang JJ melalui perjalanan panjang selama 2 tahun 7 bulan yang dimulai sejak 23 April 2006 hingga November 2008. Selama perjalanannya ia berhasil menjelajahi 3 benua, 72 negara dan 3.805 kota besar.

Perlengkapan yang dibawa selama 972 hari perjalanan meliputi peralatan tidur, peralatan makanan siap saji, peralatan survival, peralatan dokumentasi dan global positioning system (GPS) dengan total berat 390 kg.

Buku setebal 349 lembar yang dijual dengan harga Rp. 64 ribu ini akan menceritakan setiap putaran roda yang dijalani kang JJ. Baik yang menyenangkan maupun kesulitan yang dihadapi selama perjalanan.

Salah satunya adalah cerita perjalanan tidak selamanya berjalan mulus. Beberapa kali kang JJ mengalami kejadian tidak mengenakan contohnya saat memasuki negara kesembilan yaitu India. Dinegara ini, motor andalannya mengalami patah lengan ayun akibat meloncati lubang demi terhindar dari mulut jurang.

Tidak kalah memilukan kala masuk negara kesepuluh atau Pakistan. Motornya ditabrak hingga mengalami kerusakan parah, GPS tak berfungsi, stang bengkok. Ia pun harus melawan rasa lapar, haus dalam kondisi tubuh yang lemah.

Perjalanan ini merupakan tahap pertama, dimana kang JJ telah menempuh benua Asia, Afrika dan Eropa. Rencananya Mei tahun depan, kang JJ akan melanjutkan perjalanan tahap kedua yang akan melahap dua benua yaitu Amerika dan Australia.

Nama kang JJ akan tercatat dalam Guines Book of Record jika etape kedua usai. Penilaiannya adalah manusia pertama tanpa pendamping yang mengelilingi dunia (uky)

sumber : 
http://autos.okezone.com/read/2011/06/15/53/468610/wind-rider-kisah-biker-indonesia-keliling-dunia

0 komentar:

Poskan Komentar

papan iklan contak kami

Curug Malela... Niagara from Bandung

Curug Malela , Niagara Mini From Bandung Slideshow: PreeSella’s trip to Bandung, Jawa, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Bandung slideshow. Take your travel photos and make a slideshow for free.

iklan berjalan ( kendaraan roda empat)

iklan berjalan ( kendaraan roda empat) kami mencari perusahaan telekomunikasi yang mau bekerja sama untuk pemasangan iklan berjalan pada kendaraan roda empat, untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di 0813.8082.2272. kami berlokasi di Jakarta Pusat..