14 Juli 2011

Efek Buruk Bosan di Kantor

Apakah Anda sering mengalami lelah tanpa tahu penyebabnya? Bisa jadi hal tersebut akibat rasa bosan. Terutama bagi Anda, para pekerja kantoran yang selalu melakukan tugas monoton. Kondisi ini dapat membuat gairah kerja merosot yang akhirnya menimbulkan rasa lelah.

Kesimpulan itu merupakan hasil studi yang dilakukan para psikiater Spanyol dari University of Zaragoza. Seperti ditunjukkan dalam studi mereka, yang melibatkan lebih 400 orang, rutinitas kantor yang membosankan cenderung mengarah pada 'kelelahan' fisik dan mental.

Para pejabat dan pekerja kantor, terutama pria, paling rentan terhadap kebosanan yang bisa menimbulkan kelelahan. Risiko tertinggi dialami pria yang telah bekerja di tempat sama selama 16 tahun atau lebih.

Para psikiater Spanyol ini percaya bahwa karyawan yang menghadapi risiko kebosanan penting mengetahui trik pengusir kondisi ini. Rasa bosan, katanya, hanya bisa diobati dengan kumpul-kumpul bersama keluarga dan juga bersosialisasi dengan banyak teman.

“Dengan mendapatkan dukungan keluarga yang kuat serta memiliki banyak teman, bisa menjadi obat mujarab pengusir rasa bosan. Kehidupan sosial yang aktif bisa menjamin kebahagiaan dan mengusir kebosanan. Lupakan sejenak beban kantor dan berkumpullah bersama keluarga dan teman,” kata para psikiater seperti dikutip laman Genius Beauty

sumber 

0 komentar:

Poskan Komentar

papan iklan contak kami

Curug Malela... Niagara from Bandung

Curug Malela , Niagara Mini From Bandung Slideshow: PreeSella’s trip to Bandung, Jawa, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Bandung slideshow. Take your travel photos and make a slideshow for free.

iklan berjalan ( kendaraan roda empat)

iklan berjalan ( kendaraan roda empat) kami mencari perusahaan telekomunikasi yang mau bekerja sama untuk pemasangan iklan berjalan pada kendaraan roda empat, untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di 0813.8082.2272. kami berlokasi di Jakarta Pusat..