21 Februari 2012

SELAYANG PANDANG SLTP NEGERI 1 JAMPANGKULON KABUPATEN SUKABUMI

 Didirikan pada tahun 1960 dengan nama SMP NEGERI JAMPANGKULON yang merupakan Filial dari SMPN 1 Sukabumi, atas dasar pemikiran para tokoh Jampangkulon antara lain:

- H. Mai Djaja Miharja - mantan Wedana Jampangkulon (almarhum),
- H. Zaini Ganda Sasmita (almarhum) , dan lain lain
Yang saat itu para tokoh masyarakat memperhatikan bahwa banyak siswa lulusan SD di wilayah Kewedanaan Jampangkulon yang tidak dapat melanjutkan sekolah ke SMP karena hanya ada di Sukabumi.Awalnya SMP Negeri Jampangkulon masih filial SMP Negeri I Sukabumi dengan kepala sekolahnya Bapak Dana Dikusuma dan guru-gurunya didatangkan dari Sukabumi dan beberapa guru SD yang diperbantukan. Jumlah siswa hanya cukup satu kelas saja dan belum mempunyai bangunan.Dari jumlah alumni angkatan pertama yaitu tahun 1962 / 1963 sebanyak 35 orang hanya 85% saja yang dapat menamatkan itupun termasuk mengejutkan bagi sekolah yang ada di Sukabumi.Selanjutnya tahun ke dua barulah semua siswa dapat menamatkan sekolahnya di SMP ini dan hal tersebut semakin menggembirakan masyarakat Jampangkulon. Dengan penuh kesungguhan dalam berjuang akhirnya SMP Negeri Jampangkulon dapat menjadi sekolah yang mandiri pada tahun 1969 dengan Kepala Sekolahnya bemama Bpk Endang Surachman sampai awal tahun 1973.
Kepala sekolah berikutnya yaitu Bapak Affandi B.A  yang tcrcatat sejak 23 Pebruari 1973 sampai April 1985 kemudian digantikan 0leh Bapak Rahmat Suriaganda sampai tahun 1990 yang selanjutnya digantikan oleh kepala sekolah berikutnya yaitu Bapak Upen Sumpena.  Karena pada tahun 1995 Bapak Upen Sumpena Meninggal dunia maka kemudian jabatan kepala sekolah di jabat 0leh Pejabat yang mlaksanakan tugas yang bernama Bapak Ismail Hadi sampai tahun 1997. Kepala sekolah berikutnya adalah Bapak O0 Abdurohim. Menjelang akhir masa tugasnya, Bapak O0 Abdurohim mengalami kecelakaan patah kaki sehingga tidak dapat menjalankan tugas dengan semestinya sehingga dijabat sementara 0leh Bapak Yusuf Sarmin Suhanda sebelum kemudian didatangkan Pejabat yang Melaksanakan Tugas yaitu Bapak  Juaeni Ridwan Effendi yang pada saat itu bertindak sebagai Kepala Sekolah SLTPN 2 Jampangkulon. Selanjutnya mulai Mei 1999 sampai tulisan ini di muat Bapak Juaeni Ridwan Effendi resmi menjadi Kepala Sekolah di SLTPN 1 Jampangkulon ini.
Demikianlah sekedar lintasan selayang pandang sejarah SLTPN1 Jampangkulon yang tentunya begitu  banyak data yang belum kami muat dalam Album Kenangan ini yang mudah-mudahan akan kami sempurnakan terus pada tahun - tahun yang akan datang, 0leh karena itu Kami memohon maaf apabila banyak perintis dan pejuang yang telah berhasil mewujudkan sekolah ini sehinggasekolah ini mengalami kemajuan yang pesat seperti sekarang ini tidak tercantun dalam tulisan ini namun kami tetap yakin bahwa Allah Swt. tidaklah akan menyia-nyiakan pahala bagi orang yang berjasa dalam amal soleh ini amin .


video Album kenangan Alumni tahun 2000



0 komentar:

Poskan Komentar

papan iklan contak kami

Curug Malela... Niagara from Bandung

Curug Malela , Niagara Mini From Bandung Slideshow: PreeSella’s trip to Bandung, Jawa, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Bandung slideshow. Take your travel photos and make a slideshow for free.

iklan berjalan ( kendaraan roda empat)

iklan berjalan ( kendaraan roda empat) kami mencari perusahaan telekomunikasi yang mau bekerja sama untuk pemasangan iklan berjalan pada kendaraan roda empat, untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di 0813.8082.2272. kami berlokasi di Jakarta Pusat..