26 Januari 2012

Video conventer cara merubah format video

 (I) Cara Merubah Format Video Ke *.AVI, *.MP4, *.3GP, *MPEG, *.MOV, *.WMV, *.RM, *.SWF, dan DVD Adapun Untuk Format  Video ke Audio Seperti *.ASF, *.VOB, *.AAC, *.AC3, *.MP2, *.MP3, *.AMR, *.WAV


Software Pengubah (convert) ini Sangat Simple dan Mudah Untuk digunakan Apalagi Untuk Orang Yang awam. Yang Terpenting dalam Menggunakan Software ini adalah Tau Tujuan Format Yang ingin Dia Ubah.
Terkadang ada Video anda tidak dapat diputar oleh Software Pemutar Video Anda atau ada Video yang ingin anda Masukkan ke Handphone Yang Mendukung Grapik Atau Handphone mahal hee..ee. Nah.. Software Video Convert Master ini adalah solusi yang baik buat anda.

Cara MengInstal :
1. Download dulu Softwarenya
2. Lalu Extract File tsb.
3. Click Double file VideoConvertMaster_3 untuk diInstal.


4. Lalu cLick Next, Next dan Next Lalu Click Instal.
5. Lalu Click Finish. Akan Muncul Kotak Diolog


6. Click Enter Key 


7. Lalu buka file Yang didownload tadi Click Double file "Key Video Convert Master" lalu isi lahC.
8. Click Ok, selesai. Akan Muncul Kotak dialog Software Video Conver Master Seperti Gambar ini


Cara Menggunakan Aplikasi Video Conver Master :
Seperti Gambar diatas Anda dapat Melihat Format-Format Video diatas Anda Click Menu Untuk Menuju Format Yang Anda Inginkan.




Lalu Anda Click Brouser Untuk Mencari File Video Mana Yang Akan diUbah



TerUuuUuzzZZz Click Brouser Yang Seperti Gambar dibawah ini Untuk Meletakkan Hasil Video Yang akan Diubah

 

Lalu Click Convert Untuk Mengubah File Video.Selesaiiiii.


( II )
Hari ini aku dikasi tugas untuk mengkonversi video *.avi menjadi *.flv karena mau di-publish ke Internet. Karena kurang familiar dengan urusan video ini, aku nanya-nanya ama temenku. Mungkin karena kasian ama penderitaanku (halah.. berlebihan), temenku nge-share software video converter miliknya. Setelah ku liat ternyata software-nya haram, eh, ilegal maksudnya. Ada crack-nya. Karena baru ikut sosialisasi dan seminar Depkominfo tentang OSS (Open Source Software), aku pun ga jadi menginstal software tersebut.
Akhirnya ku putuskan untuk googling. Keyword: convert avi to flv. Eh.. malah dicurigai sebagai spyware pulak! Setelah ku masukkan kode verifikasi, pencarianku dinyatakan valid oleh Google. Hhh… ada-ada aja. Dari hasil pencarianku, aku nemu software yang mayan bagus (menurutku). Eh, rupanya shareware. Malas la awak. Ga bisa convert video lebih dari 5 menit. Sedangkan video yang mo ku convert berdurasi 8 menit-an. Setelah googling lagi, akhirnya aku nyampe ke ebsoft.web.id. Ternyata disinilah terdapat informasi yang memuaskan mengenai software converter tersebut.
Nama softwarenya adalah WinFF. Software ini mampu meng-convert berbagai macam jenis video (avi, flv, mov, mp4, XviD, wmv de el el). Software ini menggunakan library yang bernama FFmpeg. Kabar baiknya, software ini dapat digunakan secara gratis dan dapat dijalankan baik di Windows maupun di Linux. Asik kan? Walopun tampilan pas-pasan, tapi kinerjanya mantap bro!
WinFF GUI
WinFF GUI
Aslinya, FFmpeg dijalankan menggunakan command prompt. Jadi, ketika mulai melakukan convert, akan muncul command prompt tanda aplikasi sedang meng-convert video. Tunggu aja ampe selesai.
Convert Video
Convert Video
Ahh.. dengan software ini kerjaanku terbantu. Video berformat *.avi sebesar 1,9 GB berhasil ku convert dengan sukses menjadi 23 MB format *.flv.

( III ) Mungkin anda bertanya-tanya, apakah bisa sebuah file MPEG diubah menjadi MP4 ataupun 3GP? Tentu anda yang belum mengetahuinya merasa bingung jikalau anda ingin meminta file video kepada teman anda tetapi ukuran video itu terlalu besar dan tidak muat di flashdisk anda. Atau anda yang memnginginkan film favorit anda bisa diputar di dalam perangkat portable anda yang kebanyakan hanya bisa membaca formad 3Gp atau Mp4 saja.



Berikut akan saya jelaskan cara agar kita bisa merubah formad video kita kedalam bentuk formad video lain yang kita inginkan. Pertama-tama yang harus kita lakukan adalah harus mempunyai software pendukungnya terlebih dahulu. Kali ini saya akan menggunakan software total video converter. bagi anda yang belum mempunyai software nya bisa di download disini.

Pertama yang harus anda lakukan adalah menginstal aplikasi tersebut. kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini.

-buka aplikasi tersebut.

-klik Import Media Files

-pilih folder tempat penyimpanan file video
-klik open
-pilih formad video yang diinginkan
-lalu klik convert now
-lalu tunggu sampai proses converting selesai
dari sini
selamat mencoba.


1 komentar:

Obat Kembali Gadis mengatakan...

Mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.... teruslah berbagi informasi

Poskan Komentar

iklan berjalan ( kendaraan roda empat)

iklan berjalan ( kendaraan roda empat) kami mencari perusahaan telekomunikasi yang mau bekerja sama untuk pemasangan iklan berjalan pada kendaraan roda empat, untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di 0813.8082.2272. kami berlokasi di Jakarta Pusat..

papan iklan contak kami

untuk pemasangan iklan: hubungi kami di 0856.9284.5154 / 0878.2088.7154 untuk iklan promosi Rp.50.000/bulan

Curug Malela... Niagara from Bandung

Curug Malela , Niagara Mini From Bandung Slideshow: PreeSella’s trip to Bandung, Jawa, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Bandung slideshow. Take your travel photos and make a slideshow for free.
Powered by Blogger.